Juara Dunia Yang Ancam Posisi Egy Di Lechia, Mykola Musolitin

Lechia Gdansk Diberitakan mendatangkan seorang pemain baru yang berasal dari Ukraina yaitu Mykola Musolitin, yang mana berpotensi mengancam posisi dari pemain asal Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri. Mykola Musolitin yang berusia 21 tahun ataupun 1 tahun lebih tua dibandingkan Egy mempunyai rekam jejak di Timnas junior negaranya yang sangat amat baik.

1. Mykola Dan Sejarah Karirnya

Musolitin telah memperkuat Timnas junior Ukraina pada level U-17, U-18, U-19, dan U-20.  Dan secara keseluruhan dilansir dari CNN Indonesia pemain tersebut sudah 19 kali mengenakan kostum Timnas Ukraina pada level Junior. Musolitin berhasil menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Ukraina bisa meraih gelar juara Piala Dunia u-20  pada tahun 2019. Musolitin juga bermain dua kali pada ajang prestisius di usia muda tersebut tepatnya jadi starter dalam dua buah laga pertama pada fase grup saat Ukraina menghadapi Amerika Serikat dan juga Qatar.

Musolitin sendiri adalah pemain muda produk tim Chornomortes Odessa. Sebagai pengetahuan klub tersebut adalah klub profesional Ukraina yang sekarang ini sedang bersaing pada level kedua kompetisi sepak bola di negara tersebut. Sejak tahun 2016 pemain itu sudah tampil dengan sangat baik pada kacang profesional bersama dengan klub itu. Totalnya, Musolitin telah bermain sebanyak 70 kali dan sudah mencetak empat buah gol dan juga tiga assist.

Walaupun dirinya sudah tampil puluhan kali, pemain tersebut jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk bermain full selama 90 menit. Kemudian Musolitin dibeli oleh klub Latvia, Valmiera, pada bulan Januari 2020. Dan bersama dengan valmiera, dirinya mendapatkan kesempatan bisa tampil di tim reguler. Dan sejak awal musim 2020 pemain tersebut tampil sebanyak 17 kali kemudian bisa menyumbangkan 4 buah assist.

Piotr Stokowiec,  pelatih Lechia,memproyeksikan bahwa Musolitin bisa mengisi posisi bek kanan. Akan tetapi sepanjang karirnya pemain syair sdy tersebut juga terbiasa menghuni posisi gelandang kanan dan juga sudah pernah bermain sebagai gelandang tengah. “ Saya sudah pernah bermain di posisi nomor 6 atau 8 ( gelandang tengah), dan juga sebagai gelandang kanan. Namun kalau saya bisa memilih sendiri, Saya ingin sekali bermain di posisi bek kanan,” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia.

“secara umum Saya suka bermain di sisi lapangan ketimbang di tengah,” imbuhnya ketika diwawancarai di sebuah forum dengan Lechia.

2. Posisi Egy Terancam Usai Musolitin Datang

Sementara itu Egy, sejauh ini seringkali dijadikan pemain sayap pelapis di klub tersebut dan sempat juga masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan pemain yang memiliki posisi bek kanan.Namun bisa dikatakan posisi Egy bisa terancam setelah Lechia secara resmi membeli Musolitin.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Musolitin adalah salah satu pemain yang memperkuat Timnas Ukraina jadi juara Piala Dunia U-20 2019 lalu. Egy sendiri adalah pemain yang sering sekali dipasang pada sayap kanan dan pada saat laga terakhirnya melawan Piast Gliwice, Egy pada saat itu kan dipasang untuk menggantikan posisi Karol Fila yang mana menempati posisi bek kanan.

“kedatangan Musolitin bakal memperkuat persaingan pada bek kanan. Dia merupakan pemain muda yang menyajikan di tim kami, yang bermain di Timnas muda negaranya Dan saya harap dia bisa terus berkembang di Lechia,” kata Stokowiec, dikutip dari CNN Indonesia.

Musolitinsendiri sudah kenyang pengalaman untuk memperkuat Timnas Ukraina pada level Junior serta menandatangani kontrak dengan durasi 3 tahun bersama dengan Lechia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 Javier Martin Robles All Rights Reserved   

Theme Poin4d by Poin4d.