Daftar Film Lolos Seleksi Bakal diumumkan Cannes Juni 2020

Pihak penyelenggara  Cannes film Festival pasalnya akan merilis daftar film hasil seleksi untuk ajang tersebut di awal Juni 2020 mendatang. Melansir dari siang di Indonesia dikabarkan bahwa pihaknya sudah mengesampingkan untuk mengusahakan penyelenggaraan secara fisik di tahun ini. 

Tak Ada Penyelenggaraan Fisik Tahun Ini? 

“Sampai hari ini, edisi fisik festival nampaknya sulit untuk diselenggarakan sehingga kami akan melanjutkan dengan mengumum kan film-film dari seleksi ( film pertama) di awal Juni mendatang,” begitulah ungkap juru bicara Cannes Film Festival dilansir dari CNN Indonesia. 

Pernyataan tersebut sekaligus mengonfirmasi bahwa hal yang serupa sudah disebutkan oleh Direktur Cannes yaitu Thierry Fremaux pada hari Minggu (10/5) yang lalu dilansir dari CNN Indonesia juga. Cannes, tak akan mengadakan festival secara virtual namun mereka akan melakukan “ pemindahan ‘di luar tembok’ (Cannes), dan berkolaborasi dengan Festival Festival musim gugur yang akan datang.”

Disebutkan juga bahwa keputusan ini menguatkan dugaan bahwa Cannes bakal berkolaborasi dengan sejumlah bioskop dan juga Venice Film Festival. Fremaux sebelumnya juga mengatakan bahwa pada bulan april pihaknya berjanji untuk membantu para exhibit untuk mengembalikan penonton penontonnya pada musim gugur ini namun alih-alih mengemukakan keseluruhan hasil film seleksi resmi dari Cannes, di sepanjang akhir pekan Fremaux malahan mengatakan bahwa pihaknya cuma kan mengumkan daftar film judi poker online yang masih jadi bagian hasil seleksi dan dijadwalkan bakal rilis di bioskop, antara sekarang sampai dengan musim semi tahun depan. 

Film-film yang bakal menjadi bagian dalam daftar lisan tersebut kemudian diberi label “Cannes 2020.” perlu diketahui bahwa mereka menyebutkan proses seleksi untuk festival 2021 dijadwalkan bakal dimulai pada musim gugur ini. dan beberapa film yang terseleksi untuk edisi tahun ini dan mengalami penundaan dulu sampai dengan tahun bakal dipertimbangkan untuk masuk ke Sesi 2021. 

Cannes Bakal Berkolaborasi dengan Festival Lainnya? 

Dilansir dari CNN Indonesia juga disebutkan bahwa Cannes  bakal menunjukkan film “Cannes 2020” tersebut dalam sejumlah festival tahun ini seperti misalnya Toronto, Angouleme,  Deauville, New York, Lumiere Festival di Lyon, Busan dan San Sebastian. 

Sedangkan untuk nasib Venice film festival bakar diputuskan pada akhir Mei 2020 ini. diberitakan bahwa pihak penyelenggara sebelumnya sudah mendistribusikan survei tingkat guna mengukur tingkat kehadiran mereka di acara tersebut. sebelumnya masing-masing festival film raksasa sampai sekarang masih mencoba menyelenggarakan sendiri agar mereka di tengah ketidakpastian diakibatkan oleh wabah virus Corona yang masih terjadi di sejumlah negara di dunia. 

 penyelenggara Venice film festival pasalnya masih ngotot untuk mengadakan acara sendiri yang mengundang teman ke bioskopnya pada tanggal 2 sampai 12 September 2020 mendatang. sedangkan untuk  Toronto International film festival juga bakal dihelat pada bulan September.

Sebelum umumkan rencana perilisan  caradaftar film pasal nya penyelenggara Cannes Film Festival sempat mengalami kebimbangan setelah dua jadwal penyelenggaraan secara langsung batal karena adanya penemuan virus Corona ini. mereka sendiri pasalnya yakin bahwa penyelenggaraan secara virtual bagi festival penting tersebut tidak akan berhasil. 

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa sejumlah film festival besar di dunia seperti Venice,  Sundance, Cannes dan Toronto Internasional,  bahkan Berlin International bakal digandeng oleh YouTube dan bakal tayang secara gratis pada platform tersebut.  meskipun digandeng oleh YouTube, Acara film festival online tersebut bukanlah acara pengganti dari masing-masing festival film tersebut. dan inilah yang menjadi pertanyaan sejumlah pihak Apakah Cannes Film Festival bakal setuju untuk menyelenggarakan festival secara virtual di channel YouTube bersama dengan festival-festival yang lainnya dengan tajuk acara We Are One: A Go rlobal Film Fesival. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2020 Javier Martin Robles All Rights Reserved   

Theme Poin4d by Poin4d.