Menjelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia Ikuti Merlion Cup

Ajang sepak bola akbar Asia Tenggara akan segera dilaksanakan, hal ini tentu menjadikan ajang pembuktian bagi Timnas Indonesia U-22. Oleh karena itulah, sebagai pemanasan Timnas Indonesia mengikuti Merlion Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Singapura. Turnamen ini merupakan pijakan awal yang bagus untuk persiapan Garuda Muda Indonesia.

Mengenal Merlion Cup

Sebagian besar orang, mungkin masih belum familiar dengan turnamen Merlion Cup 2019. Hal tersebut adalah wajar, sebab turnamen ini sudah vakum kurang lebih satu dekade. Jika dilihat dari waktunya turnamen Merlion Cup memang bukanlah turnamen baru. Akan tetapi mempunyai pengalaman yang cukup panjang.

Pada edisi tahun 2019, panitia penyelenggara kembali menyelenggarakan Merlion Cup dengan pembaharuan, yaitu hanya diikuti oleh empat peserta. Untuk satu slot akan diisi Timnas Singapura U-22 sebagai tuan rumah.  Kemudian untuk tiga peserta yang lainnya akan diundang panitia penyelenggara, yakni dari tim tetangga dengan level yang setara yaitu U-22. Beberapa negara tetangga yang diundang yaitu ada Indonesia, Filipina dan Thailand.

Edisi Terbaru Merlion Cup 2019

Dalam edisi terbarunya, Merlion Cup telah hadir dengan logo yang baru. Akan tetapi masih mempertahankan ikon Singapura. Selain itu ada juga trofi yang didesain mengkilap. Informasi tambahan lainnya, trofi untuk juara Merlion Cup 2019 berwarna perak serta memiliki bobot 20 kilo gram.

Menurut situs resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), turnamen Merlion Cup ini pertama kali diadakan pada tahun 1982. Sampai edisi 1986, Merlion Cup adalah turnaman judi bola online tahunan serta telah diikuti lebih dari 15 negara, diantaranya yaitu China, Irak, Chile dan Australia. Lalu pada edisi ke enam, tepatnya di tahun 1992, turnamen ini dimenangkan oleh Korea Selatan dan pada edisi yang terakhir, yakni 2009, Turnamen Merlion Cup dimenangkan oleh Liverpool.

Turnamen yang diadakan oleh negara tetangga Indonesia ini memang hadir dengan nuansa yang berbeda. Akan tetapi memiliki tujuan baik untuk memberikan semangat sebelum permulaan SEA Games 2019, yang akan diselenggaran di Filipina. Selain itu, Merlion Cup 2019 juga langkah awal untuk pemanasan Timnas Indonesia dalam menghadapi lawan mainnya di pertandingan nantinya.

Perbaikan serta evaluasi dari Turnamen juga akan menjadi catatan tersendiri untuk Timnas yang ikut bertanding, terutama Timnas Indonesia. Mulai dari pemilihan pemain, latihan serta strategi – strategi jitu harus diterapkan demi memperoleh kemenangan.

Menyandang gelar sebagai juara di SEA Games 2019 adalah sebuah cita – cita. Meskipun harus beradapan dengan juara tahun lalu, yaitu Timnas U-22 Thailand. Permainan lawan memang tidak boleh diremehkan atau dianggap mudah. Karena bisa jadi persiapan dari Tim yang lainnya akan menjadi ancaman bagi Timnas Garuda Muda Indonesia.

Oleh karena itu, pelatih Timnas Indonesia benar – benar sedang “menggodok” para pemain yang akan bertanding di Stadion Filipina nantinya. Segala persiapan telah dilaksanakan agar dapat mengantisipasi kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi pada SEA Games 2019. Tentunya, di Sea Games nanti, tim lawan dan rival juga akan semakin mempersiapkan diri.

Demikianlah ulasan mengenai Timnas Indonesia menjelang SEA Games 2019. Tentunya, harapan masyarakat Indonesia tentu ingin Tim Garuda Muda kembali berjaya, untuk membawa kemenangan di kancah Internasional.  Semoga Tim sepak bola dari Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia nantinya. Dan kepada pecinta sepak bola tanah air, jangan sampai lupa untuk terus memberikan dukungan di ajang bergengsi tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2019 Javier Martin Robles All Rights Reserved   

Theme Poin4d by Poin4d.