Synopsis Film Aquaman

Superhero Aquaman pertama kali muncul di layar lebar pada film Dawn of Justice dan di tanggal 21 Desember 2018 Anda bisa menyaksikan aksi solo penguasa lautan ini dalam membela kebenaran. Film dengan genre action sekaligus petualangan dan fiksi ilmiah ini digarap oleh sutradara James Wan dengan penulis skenarionya Will Beall. Deretan actor dan aktris dan akan membintangi film superhero ini adalah Jason Momoa, Nicole Kidman, Temuera Morrison, Dolph Lundgren, Yahya Abdul Matten II, Patrick Wilson, Willem Dafoe, serta Amber Heard. Film Aquaman ini diproduksi oleh rumah produksi DC Films, The Safran Company dan RatPac Entertainment yang berpartner dengan distributor film Warner Bros Pictures.

 

Synopsis singkat film Aquaman

Film ini mengisahkan kehidupan di lautan yaitu seorang raja yang menguasai tujuh lautan dengan julukannya sebagai Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa. Sang raja sendiri bertempat tinggal di sebuah tempat yang berada di antara permukaan bumi yang merupakan pertemuan antara daratan dan lautan. Sebuah peristiwa membuatnya harus menghancurkan lautan sehingga para penghuni atlantis mulai memberontak kepada sang penguasa. Mereka juga bersekongkol untuk menghentikan penghancuran tempat tinggal mereka oleh sang raja. Konflik ini semakin melebar hingga memicu perang dasyat antara penghuni daratan dan lautan. Bagaimana Aquaman menyelesaikan konflik tersebut? Berada di pihak mana ia sesungguhnya?

 

Asal usul Aquaman

Bagi Anda yang tak mengikuti komik DC mungkin akan penasaran dengan asal-usul Aquaman ini. Berbeda dari sosok di komiknya, versi layar lebar Aquaman digambarkan bertampang sedikit menyeramkan serta berambut panjang. Raja Atlantis ini ternyata juga mempunyai nama “manusia” yaitu Arthur Curry yang merupakan anak pasangan Tom Curry dan Atlanna. Sang ayah bekerja sebagai penjaga mercusuar sehingga keluarga kecil itu tinggal di Amnesty Bay. Sejak kecil Aquaman telah menunjukkan keanehannya yang tak sama seperti manusia biasa, yaitu kepandaiannya berenang yang hampir sama seperti makhluk laut, dapat bernapas di air, hingga dapat berkomunikasi dengan berbagai makhluk laut.

 

Keanehan tersebut akhirnya terungkap saat sang ibu, sebelum napas terakhirnya, memberitahu Arthur bahwa jatidirinya sesungguhnya adalah seorang Ratu dari Atlantis yang diasingkan oleh sanak keluarganya. Atlanna juga membuka rahasia bahwa Arthur adalah calon penguasa tujuh samudra atau pangeran mahkota calon raja poker Atlantis. Sepeninggal istrinya, sang ayah, Tom, melatih anak kesayangannya untuk mengendalikan kekuatan supernya.

 

Kekuatan dan kelemahan Aquaman

Selain mampu bernapas dalam air dan berbicara dengan seluruh mahkluk laut, Aquaman ternyata juga mempunyai kekuatan fisik yang lebih daripada manusia bisa.ia dapat menahan tekanan air saat berada di dasar samudra. Selain itu ia juga mempunyai penglihatan dan pendengaran super yang membantunya menjelajahi dasar lautan yang tak terjamah cahaya. Aquaman juga dilengkapi oleh senjata trisula neptunus. Sayangnya Aquaman juga mempunyai kelemahan yaitu secara teratur harus menceburkan diri ke lautan untuk mempertahankan kekuatannya. Bila tidak ia akan semakin melemah hingga seperti manusia biasa.

 

Musuh-musuh Aquaman

Sesuai dengan komiknya, inilah beberapa musuh yang harus dihadapi oleh Aquaman atau Arthur Curry.

 

Ocean Master – Sebenarnya mereka berdua adalah saudara, tetapi harus berseteru karena suatu hal sebagaimana Thor dan Loky.

Black Manta – Monster ini dapat dikatakan sebagai musuh abadi Aquaman. Monster ini mempunyai nama asli David dan seorang pemburu harta karun sekaligus pembunuh bayaran. Inilah musuh Aquaman dalam film solonya yang dirilis di bulan desember tahun depan.

The Dead King – The Dead King ini adalah raja pertama Atlantis yang akan bertempur dengan Aquaman karena berebut tahta Atlantis.

 

Jadi semakin tak sabar untuk menontonnya di layar lebar, bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Javier Martin Robles All Rights Reserved   

Theme Poin4d by Poin4d.