Apple Akan Luncurkan Speaker Pintar Homepod Awal 2018

Apple Inc telah berencana untuk segera melakukan peluncuran speaker cerdas bernama HomePod pada awal tahun depan dari sebelumnya yang mengatakan akan rilis di bulan Desember 2017. Perusahaan tersebut telah mengumumkannya pada hari Jumat kemarin dan telah melewatkan musim belanja liburan karena pasar untuk perangkat semacam itu menjadi semakin kompetitif.

Harga Homepod Saat Rilis

Bagi yang belum tahu, HomePod adalah speaker cerdas yang hebat yang dapat mendengar dan menghasilkan suara yang menakjubkan, menyesuaikan diri dengan apapun, dan bersama dengan Apple Music, memberi Anda akses instan ke salah satu katalog musik terbesar di dunia. Dengan kecerdasan Siri-nya, Anda dapat mengendalikannya melalui interaksi suara alami. HomePod membawa pengalaman mendengarkan apapun ke tingkat yang baru. Itu baru permulaan.

“Kita tidak bisa menunggu orang untuk memiliki HomePod … tapi kita butuh sedikit waktu lagi sebelum siap untuk pelanggan kita. Kami akan mulai melakukan pengiriman di A.S., Inggris dan Australia pada awal 2018, “kata seorang juru bicara Apple melalui email. Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan HomePod pada bulan Juni. Homepod merupakan speaker yang dapat membuat saran musik dan menyesuaikan suhu rumah, membidik fitur Alexa, Amazon.com Inc dan perangkat Echo.

Bob O’Donnell, pendiri Technalysis Research, mengatakan jika Apple telah memperkirakan keuntungan antara $ 84 miliar dan $ 87 miliar pendapatan untuk momen liburan – yang sebagian besar didorong oleh penjualan iPhone seharga $ 999 – sehingga tidak mungkin mereka akan melewatkan beberapa minggu untuk melakukan penjualan speaker yang dibanderol dengan harga $ 349 yang pastinya akan berpengaruh terhadap keuntungan mereka.

Namun, efek tidak langsung akan memiliki dampak negatif yang lebih kuat jika mereka tetap meluncurkannya sesuai jadwal awal. Apple bekerja untuk menjaga asisten suara Siri-nya yang relevan dalam menghadapi persaingan togel online dari Alexa milik Amazon dan Google Asisten milik Alphabet Inc. dimana keduanya hadir di smart speaker dari perusahaan tersebut. online

Target Pasar Apple

Banyak orang yang saat ini menggunakan asisten suara lebih sering dengan speaker pintar daripada di ponsel. Jadi walaupun pemilik speaker Amazon atau Google juga memiliki iPhone, ada kemungkinan mereka berbicara dengan Alexa atau Google Assistant lebih dari Siri. “Musim liburan yang lalu, speaker pintar sangat besar, dan musim ini mereka akan menjadi besar,” kata O’Donnell. Dengan penundaan Apple, “sekarang akan ada beberapa orang yang membuat pilihan berbeda. Pasar semakin kompetitif. ”

Apple juga mengandalkan HomePod untuk meningkatkan langganan ke Apple Music dan menghalangi bangkitnya rival Spotify. Pembicara cerdas dari Google dan Amazon membiarkan pengguna memberikan perintah suara untuk bermain Spotify, namun Apple Music tidak bekerja pada perangkat saingannya tersebut. Pitch utama Apple untuk speaker pintar HomePod adalah kualitas audio yang superior, namun keunggulan itu tampaknya tersaingi oleh Sonos, yang juga menayangkan kualitas suaranya untuk pecinta musik yang sekarang dilengkapi dengan dukungan untuk asisten suara Alexa.

Awal tahun ini, Amazon mengumumkan Echo Plus, sebuah speaker cerdas dengan kualitas audio yang lebih baik, dan Google mengkonfirmasi kepada Reuters bahwa speaker Home Max-nya dengan speaker yang disempurnakan akan diluncurkan pada bulan Desember, meskipun belum diberi tahu tanggalnya. Tapi Apple masih bisa memiliki kejutan yang masih di simpan.

Perusahaan tersebut memberikan sedikit informasi tentang speaker tersebut pada bulan Juni lalu dan tidak semua fiturnya dikemukakan. Sehingga ada kemungkinan akan hadir fitur tidak terduga dalam Homepad saat peluncurannya. “Ketika HomePod keluar, Anda mungkin akan mendengar beberapa konten hebat dari artis yang familiar dan populer, dan mungkin juga ada beberapa aspek khusus lainnya,” kata Brian Blau, seorang analis Gartner..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 Javier Martin Robles All Rights Reserved   

Theme Poin4d by Poin4d.